page counter

sejak 4 April 2008

Kemah Mukhayyam di sekolah
Mulai Pkl. 14.00 WIB, Mas Yusuf berangkat ke sekolah untuk mengikuti kegiatan yang diberi nama kemah Mukhayam di sekolah. Acara ini sekaligus merupakan acara yang dikemas dalam bentuk perkemahan kelas 1 sampai kelas 5. Lho koq kakak yang duduk di kelas 6 kenapa tidak ikut ya ? Menurut Ust. Udin, kakak-kakak kelas 6 akan diserahkan ke orang tua wali alias mereka mmg sudah lulus dari SDIT Alam Nurul Islam. Yusuf ucapkan, selamat jalan dan semoga ilmu yang di dapat di sekolah menjadi ilmu yang barokah dan bisa digunakan untuk bekal dikemudian hari.

Perlu teman-teman ketahui acara ini memang merupakan acara tahunan SDIT Alam Nurul Islam Jogja. Menurut Ust. Udin, kali ini mengusung tema "Mengasah Jiwa, Menggenggam Dunia". Wah artinya apa ya Ust ? Dalam acara ini akan digelar berbagai pertunjukkan yang berupa aktualisasi seni siswa. Selain akan dipentaskannya film Jendral Soedirman karya Ust. Udin yang dibintangi oleh siswa kelas 3. Film ini dipentaskan Pkl. 20.00 WIB tadi di GOR SDIT Alam Nurul Islam.

Ini pengalaman pertama Mas Yusuf di SD. Meskipun sebelumnya sudah pernah ikut pesantren kilat saat duduk di TK, tapi kesan Mas Yusuf saat mau berangkat yaitu senang banget. Waktu ditanya Ibu kenapa koq senang ? Jawab Yusuf, "soalnya di sana Mas Yusuf akan bertemu dengan teman-teman mulai kelas 1 sampai dengan kelas 5". Menurut Ibu, acara ini sangat bagus untuk melatih kemandirian siswa dengan cara tidur, makan, dan mengatur segala kebutuhan sendiri.

Jangan lupa ya Bu, besok Mas Yusuf dijemput jam 08.00 WIB. Setelah itu Mas Yusuf mau istirahat untuk memulihkan tenaga yang terkuras habis mengikuti acara tadi malam.
0 Comments:

Post a Comment

<< Home