page counter

sejak 4 April 2008

My Photo
Name:
Location: Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta, Indonesia

Saya lahir di Surakarta, 24 Desember 2001. Feri Adriyanto dan Supriyani adalah bapak dan ibuku. Saya punya adik cowok namanya Yunus Aufa Adriyansyah. Saat ini saya duduk di kelas I-C SDIT Alam Nurul Islam Jogjakarta.







Main di rumah Taiwan

Keseharianku di TKIT Nurul Islam

Manasik Haji Kecil TKIT Nurul Islam Jogjakarta

Saat aku masih bayi

Out-Bond TKIT Nurul Islam


Bapakku - blog staff UNS
Bapakku - blogspot
Dek Yunusku
Kampus Bapak di Solo
Kampus S3 Bapak di Taiwan
Kelas IIC - SDIT Alam NI Jogja
SDIT Alam Nurul Islam
Teh Nasywa
Majalah Ayah Bunda
Majalah Bobo
Majalah Ummi
Google


Blogger

FinalSense

Yahoo

blog-indonesia.com

Add to Technorati Favorites

Belajar Melipat dan Mewarnai di TKIT Nurul Islam Yogya
Hari itu, Senin 5 Mei 2008, Yusuf dan teman-teman kelas kunang-kunang TKIT Nurul Islam Yogyakarta diajak sama ustadzah Dewi dan ustadzah Enik untuk berkenalan dengan suatu teknik menggunting, melipat dan kemudian mewarnai. Mungkin agak-agak mirip dengan origami yang dari Jepang itu lho !

Awalnya Yusuf diminta membuat polanya di atas kertas gambar yang kosong. Ah, iya Yusuf dan teman-teman sebelum melaksanakan tugas tersebut di brifing dulu......hehehe keren khan istilahnya. Sama ustadzah kami semua diberi arahan dan petunjuk apa yang harus dilakukan nanti......apakah dimulai dari mewarnai dulu kemudian menggunting tanpa membuat pola ataukan langsung menggunting gambar yang akan dibuat dan kmd baru mewarnainya. Uuups.....nampaknya ustazdah membebaskan kami untuk berkreasi sesuai dengan minat dan imajinasi masing-masing.
Sudah tidak sabar nampaknya teman-temanku ! Kalau Yusuf sich sudah biasa melakukan hal tsb. di rumah. Nach tibalah saatnya kami mulai bekerja.

Yusuf sich ingin membuat buah apel ah ! awalnya Yusuf langsung menggambar polanya dengan menggunakan pensil di kertas putih. Selanjutnya Yusuf ambil cat air dan mulailah memberi warna di atas pola yang telah Yusuf buat. Secara tidak langsung Yusuf belajar kemampuan motorik halus, sebab Yusuf harus berhati-hati dalam menorehkan kuas yg telah dicat di atas kertas. Yusuf merasa agak kurang dalam berlatih kemampuan motorik halus ini. Ada hal yang menarik lagi yaitu Yusuf belajar pula untuk berimajinasi memberi warna pada apel yang Yusuf buat.

Inilah apel yang Yusuf buat hehehe. Warnanya agak sedikit ada degradasi ya !Yusuf pikir buah apel ini masih belum matang. Jadi warna buahnya tidak merata merah. Yusuf lihat teman-teman Yusuf seperti Ridho buat jambu monyet.....hehehe lucu ya ! Kalau teman-teman putri ada yang buat bunga mawar dan buah jeruk. Wah asyik ya !
Nah terakhir setelah semua selesai, kami diminta untuk menggantungkan dan sekaligus menyambungkan masing-masing karya kami dengan seutas benang dengan cara menempel pakai lem. Untuk selanjutnya di gantung di ruang kelas kami. Menurut ustadzah, agar kami semua bisa saling belajar dengan melihat hasil karya teman-teman yang lain.
Nach inilah hasil karya kami kelas kunang-kunang dan hasil tersebut bisa teman-teman lihat......bagus khan !
1 Comments:

wah sepertinya asyik banget ni kegiatan adik-adik TKIT Nurul Islam. Bisa nggambar bareng, foto bareng, santai banget kegiatannya.

October 31, 2008 at 11:57 AM  

Post a Comment

<< Home