page counter

sejak 4 April 2008

My Photo
Name:
Location: Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta, Indonesia

Saya lahir di Surakarta, 24 Desember 2001. Feri Adriyanto dan Supriyani adalah bapak dan ibuku. Saya punya adik cowok namanya Yunus Aufa Adriyansyah. Saat ini saya duduk di kelas I-C SDIT Alam Nurul Islam Jogjakarta.







Out-Bond TKIT Nurul Islam


Bapakku - blog staff UNS
Bapakku - blogspot
Dek Yunusku
Kampus Bapak di Solo
Kampus S3 Bapak di Taiwan
Kelas IIC - SDIT Alam NI Jogja
SDIT Alam Nurul Islam
Teh Nasywa
Majalah Ayah Bunda
Majalah Bobo
Majalah Ummi
Google


Blogger

FinalSense

Yahoo

blog-indonesia.com

Add to Technorati Favorites

Saat aku masih bayi

Pasti semua rekan2 pernah mengalami masa bayi khan? yang jelas gak langsung "ujug-ujug" dewasa...........pasti mengalami masa2 bayi. Saya dilahirkan di Surakarta.......orang menyebutnya Solo. Waktu itu bapak dan ibu saya tinggal di Dusun Triyagan RT12, RW 06, Desa Triyagan, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Bila dilihat nama kabupatennya, rekan2 jangan bingung dengan lokasi ini. Kami tinggal justru dibagian timur yang berbatasan dengan Kab. Karanganyar. Jadi lebih dekat kalau mau pergi ke Karanganyar dibandingkan ke Kab. Sukoharjo.Tidak berlebihan dipilih oleh bapak-ibuku krn sangat berdekatan dengan lokasi tempat bekerjanya bapak di UNS.
Dengan perjuangan dan pengorbanan dari ibuku tercinta, saya lahir di hari Senin, 24 Desember 2001, atau tepatnya pukul 07.10 pagi. Semua orang2 terdekat mendampingi ibu ......ya tentu saja Bapakku, ada juga Mbah Lanang dan Mbah Wedok. Tidak ketinggalan Eyang dan Tante Nuri & Novi serta Om Iwan dan Tante Puri. Mereka semua menunggui detik2 membahagiakan dan tentu saja ikut memberikan dukungan moril dan doa bagi ibu yang sedang berjihad. Oh ya, Om Edi-Jokteng sahabatnya bapak datang juga.

Saya lahir dengan berat 3100 gr dan panjang badan 49 cm. Selama kurang lebih 3 hari saya tinggal di RSUD Dr. Moewardi Solo. Kami pulang bersama-sama ke rumah di Triyagan dan di sana sudah disiapkan segala sesuatunya oleh Mbah Wedok dan Eyang untuk menyambut kehadiranku.
Terlihat difoto tersebut saat saya berumur 1 minggu. Endut khan? orang-orang banyak yang gemes melihatku. Oh ya selama itu pula sebelum puputan atau lepasnya ikatan tali puserku selama selapan hari, secara bergantian Mbah Wedok dan Eyang menemaniku. Menurut tradisi sih, lepasnya tali puser tsb jatuh di hari-hari ganjil dan selalu disertasi dengan naiknya suhu badan. Selama itu pula, tali puser saya, selalu dibersihkan dengan alkohol. Saat diperiksa ke dokter Rustam Siregar, eh tali puser tsb sudah lepas sendiri. Oh ya rekan2, sebenarnya saya mempunyai dokter langganan di sekitar rumah namanya dokter Rustam Siregar. Beliau ini dokter spesialis anak dan orangnya "agak-agak" galak sama orang tua bila ketahuan para orang tua tidak bisa menjaga anaknya maka beliau akan langsung memarahinya.....hehehe.

Selama 2 tahun kami tinggal di Triyagan sebelum pindah ke Jaten, Karanganyar. Di Triyagan saya tumbuh cukup pesat hehehe. Yang jelas saya pernah digundul sama ibu dan wah kelihatan bulet sekali wajahku. Kemudian sempat pula saat saya sdh bisa belajar tengkurep, saya digundul lagi.....jadi kelihatan lucu ya !
Terakhir saya nampak potok saat saya sdh bisa jalan dan lari-lari.
0 Comments:

Post a Comment

<< Home