page counter

sejak 4 April 2008

My Photo
Name:
Location: Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta, Indonesia

Saya lahir di Surakarta, 24 Desember 2001. Feri Adriyanto dan Supriyani adalah bapak dan ibuku. Saya punya adik cowok namanya Yunus Aufa Adriyansyah. Saat ini saya duduk di kelas I-C SDIT Alam Nurul Islam Jogjakarta.







Saat aku masih bayi

Out-Bond TKIT Nurul Islam


Bapakku - blog staff UNS
Bapakku - blogspot
Dek Yunusku
Kampus Bapak di Solo
Kampus S3 Bapak di Taiwan
Kelas IIC - SDIT Alam NI Jogja
SDIT Alam Nurul Islam
Teh Nasywa
Majalah Ayah Bunda
Majalah Bobo
Majalah Ummi
Google


Blogger

FinalSense

Yahoo

blog-indonesia.com

Add to Technorati Favorites

Manasik Haji Kecil TKIT Nurul Islam Jogjakarta
Hari Minggu 20 Januari 2008 merupakan salah-satu hari yang dinantikan oleh saya dan teman-teman di TKIT Nurul Islam Jogjakarta. Pada hari itu lapangan Kavaleri Kompi Panser Batalyon 403 Demak Ijo Jogjakarta yang biasanya selalu ramai digunakan oleh bapak-bapak tentara. Saat ini menjadi "lautan putih".

Menurut yang Yusuf dengar dari ustadzah Resmi Ratnawati AMd bahwa ada sekitar Sekitar 771 anak dari TPA, kelompok bermain serta taman kanak-kanak dari sejumlah sekolah yang dikordinir TPA-KB-TKIT Nurul Islam melakukan Manasik Haji kecil.

Asyik lho teman-teman..........manasik haji kecil ini Yusuf ikuti dari mulai tawaf berkeliling Ka'bah, berlari kecil antara dua bukit Shafa dan Marwa, memasuki terowongan Mina, wukuf di Arafah, melempar jumrah maupun tahalul. Banyak teman-teman Yusuf yang ikut dengan tertib mengikuti seluruh rangkaian acara ini. Tuch lihat diantara teman-teman Yusuf masih ada yang menangis begitu minta bergabung dikala mulai tawaf mengelilingi tiruan Ka'bah.
Ada juga yang menolak saat rambutnya mau dipotong saat tahalul atau yang seenaknya menguap karena ngantuk saat wukuf. Itulah dunia kami, dunia anak-anak. Termasuk Yusuf juga, sebelum ikut bergabung dengan teman-teman, Yusuf menyempatkan diri berfoto di depan tank (tiruan). Setelah selesai pun, sebelum pulang......... Yusuf sempat bergaya di depan sebuah panser bersama-sama dengan Farras, Haikal dan Ridho. Ternyata ada haji kecil yang hobi main perang !

Namun demikian secara umum acara ini berlangsung dengan sukses. Menurut ustadzah Resmi Ratnawati AMd, acara semacam ini dimaksudkan untuk mengenalkan ibadah haji sejak dini pada anak-anak. Selain tentunya untuk menumbuhkan dan mempererat ukhuwah Islamiyah.
0 Comments:

Post a Comment

<< Home