page counter

sejak 4 April 2008

Wisuda TKIT Nurul Islam Yogyakarta
Sudah tidak terasa selama hampir 1,5 tahun Yusuf belajar di TKIT Nurul Islam. Akhirnya tiba saatnya Yusuf untuk meninggalkan sekolah kesayangan Yusuf......meninggalkan semua kenangan manis Yusuf selama di TKIT Nurul Islam Yogyakarta.....meninggalkan ustadzah-ustadzah yang telah berjasa mengantarkan Yusuf untuk bisa lebih memaknai arti anak sholeh dan arti ilmu Alloh......juga meninggalkan teman-teman dan sahabat-sahabat Yusuf selama di TKIT. Sungguh kenangan manis yang tidak pernah Yusuf lupakan.

Tanggal 15 Juni 2008, Yusuf sudah siap-siap dengan baju toganya dalam sebuah acara wisuda dan tutup tahun TKIT Nurul Islam Yogyakarta. Terlihat teman-teman Yusuf juga telah memenuhi pelataran tempat wisuda. Agar tertib dan bisa lancar dalam pengurutan pemanggilan wisudawan, sehingga terlihatlah Yusuf dan teman-teman dikumnpulkan di samping gedung wisuda. Wah Yusuf harus segera merapihkan pakaian pentas seni dan menggantinya dengan baju wisuda. Hal ini karena di pentas seni yang Yusuf dan teman-teman tampilkan kebetulan mendapatkan jadwal di akhir acara. Yusuf melihat teman-teman sudah siap. Bapak sudah menunggu di pintu ke luar ruang ganti baju dan segera meminta Yusuf untuk mengganti baju. Wah ternyata sudah ramai ya ! "Pak miring gak topinya?" begitu setelah Yusuf memakai toga dan topinya.
Kata Bapakku, toga sebenarnya adalah pakaian Romawi kuno dan toga pertama kali justru dipakai oleh pria. Sedangkan yang dipakai wanita dinamakan stola. Akan tetapi kata orang justru sekarang nama toga dipakai oleh semua orang dan dipakai saat acara2 resmi termasuk acara wisuda.
Teman-teman Yusuf terlihat sudah rapi menggunakan toga dan topinya. Meskipun ada yang terlihat toga yang dipakai kebesaran atau dombrang-dombrang hehehe.......ada juga yang congklang kayak kebanjiran. Pokoknya lucu pakai pakaian tersebut. Akan tetapi, karena warna hitam dari toga itu membuat Yusuf dan teman-teman kepanasan. Apalagi waktu itu sudah siang terik. Wah keringat pun tidak pelak bercucuran. Kenapa ya koq panas kalau pakai baju toga yang berawarna hitam ?
Akhirnya teman-teman Yusuf semua sudah dikumpulkan sesuai dengan urutan abjad. Wah ditunggu-tunggu ternyata nama Yusuf kebagian paling belakang sendiri. Gimana nih ? Bila dihitung-hitung, jumlah seluruh kelas TK B yang akan diwisuda adalah 71 orang, berarti Yusuf kebagian urutan nomer 71. Coba deh teman2 lihat tuh Yusuf di bagian belakang......Mau protes, tp katanya sudah seperti itu sejak dulu. Mau gak mau harus sabar nunggu sampai giliran dipanggil utk maju ke depan. Kalau boleh usul jangan diurutkan berdasarkan abjad nama. Akan tetapi diurutkan berdasarkan tahun, bulan, dan tanggal kelahiran.....dimana yang lebih muda yang terlebih dahulu dipanggil. Ini sebagai wujud pengahargaan terhadap prestasi orang-orang muda. Bagi yang berusia lebih tua harus belajar lebih sabar dipanggil di urutan terakhir. Selain yang lebih tua secara fisik sdh lebih kuat dibanding yang tua. Atau juga bisa menggunakan urut kelas.
Akhirnya tiba giliran Yusuf dipanggil untuk maju menerima pengalungan tanda kelulusan dan ijazah. Cukup lama Yusuf harus menunggu dipanggil, kalau gak salah ada 1 jam lebih. Hal ini karena saking banyaknya jumlah siswa yang diwisuda dan juga pergantian ustazdah yang akan mengalungkan dan memberikan ijazah di depan panggung.
Terakhir acara ditutup dengan pentas lagu perpisahan bersama-sama dengan seluruh siswa dan ustadzah. Wah capek banget nih !

0 Comments:

Post a Comment

<< Home